Rabu, 08 April 2020

Ban Terbaik di Indonesia

Semakin meningkatnya penggunaan kendaraan bermotor di Indonesia membuat angka pencemaran lingkungan pun juga turut meningkat. Penggunaan ban berkualitas rendah secara tidak langsung memicu borosnya penggunaan bahan bakar minyak sebagai sumber energi utama kendaraan bermotor.

Meningkatnya penggunaan bahan bakar ini akan menyebabkan angka polusi udara akibat pembakaran bahan bakar kendaraan bermotor pun akan ikut meningkat. Kondisi ini diperparah dengan banyaknya kemacetan di jalan. PT. Gajah Tunggal, produsen ban terbaik di Indonesia GT radial yang memiliki komitmen tinggi terhadap kelestarian lingkungan, membaca kondisi tersebut sebagai salah satu peluang untuk memproduksi ban yang ramah lingkungan.

Tidak seperti di Eropa, di Negara berkembang seperti Indonesia, peraturan mengenai kelayakan sebuah ban yang ramah terhadap lingkungan mungkin belum banyak diterapkan sekarang ini. Sebagai salah satu pengimpor ban untuk pasar Eropa, menciptakan ban terbaik di Indonesia GT radial yang tidak hanya berkualitas namun juga ramah lingkungan tidaklah sulit untuk perusahaan sekelas PT. Gajah Tunggal. Diterimanya produk ban PT. Gajah Tunggal di pasar Eropa yang dikenal memiliki persyaratan sangat ketat tentang produk ban ramah lingkungan membuktikan bahwa perusahaan ini mampu menerapkan industri ban ramah lingkungan untuk pasar Indonesia. Bahkan saat ini, PT. Gajah Tunggal telah disejajarkan dengan produsen ban kelas dunia seperti Bridgestone.


Persyaratan tentang ban ramah lingkungan seperti indicator level kesenyapan (noise level) dan hambatan gulir (rolling resistance) telah mampu dipenuhi oleh PT Gajah Tunggal, khususnya untuk ban yang diekspor ke Eropa. Pencapaian ini dicoba untuk diterapkan pada produk ban untuk pasar local di Indonesia. Dengan pengalaman yang memadai mengenai ban ramah lingkungan, team Research and Development (R&D) PT. Gajah Tunggal meluncurkan produk baru ban terbaik di Indonesia GT Radial serie Champiro ECO dan Champiro HPY yang tidak hanya memberikan performa berkendara terbaik, tapi juga ramah lingkungan dan yang terpenting harganya terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Kedua series ban GT radial ini, Champiro ECO dan Champiro HPY dibuat dengan bahan berkualitas yang ramah lingkungan serta menerapkan teknologi termutakhir yaitu Nanotec Silica Technology. Bahan yang digunakan dalam pembuatan ban merupakan bahan yang non-aromatik atau non-karsinogenik. Hal tersebut membuat ban yang dihasilkan tidak akan menimbulkan bahaya kesehatan. Melalui bahan dan tahapan produksi yang berkualitas, lahirlah ban dengan mutu tinggi yang memiliki kemampuan untuk menjaga konsumsi bahan bakar di level terbaik tetapi tetap memiliki daya cengkeram yang kuat di berbagai kondisi jalan. Selain itu, level kebisingan yang dihasilkan juga rendah, sehingga ban terbaik di Indonesia GT radial series ini cukup hening dan nyaman digunakan berkendara sehari-hari.

Bila series champiro ECO cocok digunakan untuk berkendara sehari-hari, series lainnya yaitu champiro HPY memiliki kemampuan lebih untuk menyesuaikan kemampuan ban dengan performa mesin sekelas high horse power. Seringkali ban yang kurang berkualitas kurang bisa memberikan performa terbaik untuk laju berkendara bila dipasang pada mobil berdaya horse power tinggi. Hal ini berbeda dengan ban terbaik di Indonesia GT radial serie champiro HPY. Dengan kemampuan mengikuti laju kendaraaan hingga 300km/jam baik pada kondisi jalan basaj maupun kering, serie ini memberikan kenyamanan dan kestabilan berkendara pada mobil-mobil yang memiliki horse power besar. Hal ini menyebabkan ban GT radial seri champiro HPY masuk dalam kategori ultra ultra high performance tire karena performa traksi dan grip nya yang prima. Untuk keterangan lebih lengkap tentang Ban Terbaik di Indonesia GT Radial silahkan mengunjungi situs www.gtradial.co.id/gtradial/ina.

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial
"Artikel Ban Terbaik di Indonesia GT Radial ini mengenai Ban GT Radial sebagai ban terbaik di Indonesia."
Mungkin seringkali pengendara mobil mengeluh, waduh kena ranjau paku, waduh sering selip nich ban gue di belokan, waduh gak stabil nich di kecepatan tinggi, dan waduh waduh lainnya. Yup ini disebabkan karena salah memilih ban yang bagus serta berkualitas baik, sehingga problematika berkendaraan mobil masih saja menghinggapi. Apakah anda termasuk salah satu yang suka mengatakan "Waduh banku...!". Jika ya, saatnya anda beralih pada Ban Terbaik di Indonesia GT Radial. Sebagai, perusahaan yang telah berpengalaman selama 60 tahun, PT Gadjah Tunggal dengan produknya Ban GT Radial telah sukses menjadi perusahaan yang handal di dalam negeri dan mampu bersaing dengan perusahaan ban luar negeri.


Ban GT Radial ini telah sukses menjalani berbagai macam test baik di sirkuit maupun di laboratorium sehingga kualitasnya jangan diragukan lagi. Semua masalah konsumen yang mengendarai mobil-pun terutama masukan para konsumen GT Radial senantiasa dijadikan feedback positive yang berguna untuk menambah kualitas sebuah ban, dan terlihat dengan meningkatnya performa bahan dan alur serta fitur ban. Inilah kelebihan yang dimiliki oleh Ban GT Radial sebagai ban terbaik di Indonesia, sehingga banyak berbagai mobil yang memiliki brand ternama semacam Toyota maupun Daihatsu begitu merekomendasikan ban GT Radial ini.

Salah satu kualitas bahan dapat dilihat dari bahan yang digunakan untuk membuatnya, sebagaimana contoh ya Ban Champiro Eco yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan atau polusi udara sehingga tidak menyebabkan bau menyengat yang dapat menggangu pernafasan ketika berkendara ataupun di rumah ketika masuk ke dalam garasi. Nah maka tak salah memilih Ban Terbaik di Indonesia GT Radial untuk ban ramah lingkungan dan sehat bagi paru-paru anda.

Penghargaan serta Prestasi yang Diraih PT Gadjah Tunggal
Ban Terbaik di Indonesia GT Radial memang dalam perjalanannya senantiasa menemui suka duka dan salah satu sukanya adalah dengan berhasil diraihnya beberapa award dari dalam maupun luar negeri. Daftar penghargaan dan prestasi yang telah diraih di dalam maupun luar negeri dapat dilihat seperti di bawah ini :

  • Anugerah Produk Asli Indonesia (APAI) yang disematkan oleh Harian Bisnis Indonesia sebagai salah satu merek dagang yang asli dari negeri Indonesia. Penghargaan ini diberikan pada tanggal 15 Desember 2009.
  • Primaniyarta Award dari Kementerian Perdagangan. Penghargaan ini diperoleh PT Gadjah Tunggal di tahun 2008
  • Mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk ban Champiro Eco sebagai ban ramah lingkungan yang pertama. Penghargaan ini diperoleh pada tahun 2010.
  • Majalah Autobild mencatat kualitas dan daya tahan dari ban GT Radial memang hebat ketika digunakan untuk berkeliling di sirkuit international Sentul selama 200 putaran hanya dengan menggunakan 1 set atau 4 buah ban Champiro HPY.
  • Pada bulan September 2006 Gadjah Tunggal meraih penghargaan Asia's Best Managed dari Majalah Euromoney.
  • Pada tahun 2011, majalah FinaneAsia menghadiahi award kepada PT Gadjah Tunggal sebagai salah satu top Indonesia's best managed companies.
  • Forbes-pun menghargai sebagaimana yang telah dilakukan oleh majalah FinaneAsia

Ban GT Radial Champiro Eco
Salah satu ban yang diproduksi oleh PT Gadjah Tunggal yaitu Ban GT Radial Champiro Eco dengan fitur-fitur dan fungsi yang terlihat sebagaimana di bawah ini :
  • Nyaman dan aman dikendarai disamping itu cepat serta efektif dalam penepisan air, fiturnya berupa Tiga Alur yang Simetris.
  • Sangat hening alias tidak berisik sehingga sangat cocok dengan regulasi Eropa yang menginginkan ban yang hening dan tidak berisik, fiturnya adalah Potongan alur kecil menyerupai gelombang.
  • Ban lebih lama mempertahankan tekanan angin dan menyebabkan lebih irit bahan bakar, mantap dalam pengendalian dan pengereman, serta mereduksi efek aquaplanning. Teknologi yang diterapkan adalah dengan menggunakan kompon silika.
  • Kompon silika, Daya cengkeram kuat di jalan basah dan kering serta membuat irit dalam pemakaian bahan bakar

Ban Champiro HPY GT Radial
Selain Ban Champiro Eco ada lagi ban GT Radial yang juga tak kalah tangguh yaitu Ban Champiro HPY :
  • Memiliki daya cengkeram dan traksi yang prima di jalan basah sehingga nyaman dipakai. Selain itu, tidak bising meskipun pada kecepatan tinggi. Fungsi ini dimungkinkan dengan adanya fitur pola telapak yang asimetris.
  • Stabilitas pengendalian terjamin dan reaksi kemudi cepat sehingga aman dan nyaman. Fungsi ini dimungkinkan dengan adanya fitur Rib tengah yang solid.
  • Kecepatan penepisan air terjamin sehingga aman dipakai. Fungsi ini dimungkinkan adanya fitur Empat alur utama yang lebar.
  • Kekuatan cengkeraman ketika di jalan basah dengan hambatan gulir yang rendah sehingga aman dipakai. Fungsi ini dimungkinkan dengan adanya fitur Alur kesamping berbentuk sabit.
  • Di atas merupakan 2 contoh review dari ban Champiro Eco dan Champiro HPY masih banyak lagi ban produksi PT. Gadjah Tunggal yang memiliki banyak kelebihan, contohnya adalah Champiro HPX, Champiro BAX 2, Champiro 50, dan lain lain.
GT Radial merupakan salah satu cara memilih ban yang layak maupun digunakan bagi pengendara roda empat yaitu mobil. angan heran jika ban produksi PT Gajah Tunggal Tbk memperoleh banyak penghargaan sebagai ban terbaik di Indonesia, maupun internasional. Ini merupakan bukti bahwa kualitas ban Gajah Tunggal mampu bersaing dan melampaui merek lain, bahkan dengan merek asing sekalipun.

Wajar pula mengingat dalam perjalanan waktu yang panjang Ban Terbaik di Indonesia GT Radial (60 tahun-red), perusahaan ini tetap eksis di industri ban yang semakin ketat. Jadi bisa dikatakan, banyaknya penghargaan yang diperoleh Gajah Tunggal merupakan bukti otentik atas konsistensi menjaga kualitas.

Di pasar domestik, dominasi merek GT Radial di segmen kendaraan penumpang tak tergoyahkan hingga detik ini. Ban mobil GT Radial digunakan sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) oleh beberapa produsen utama kendaraan di Indonesia, seperti Toyota dan Daihatsu.

Memang setiap meluncurkan produk, Gajah Tunggal selalu ‘mendengarkan’ keinginan konsumen. Hal itu bukan hal yang sulit karena Gajah Tunggal sebagai bagian dari masyarakat, ‘hadir’ di tengah-tengah mereka.

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial Gajah Tunggal jelas telah ‘berbicara’ banyak di kancah domestik maupun internasional. Sebagai brand yang dilahirkan dari rahim ibu pertiwi dan kini sudah go international, GT Radial patut menjadi kebanggaan kita bersama.

Pengakuan pun datang dari Harian Bisnis Indonesia yang pada 15 Desember 2009 menyematkan GT Radial sebagai “Anugerah Produk Asli Indonesia” (APAI), merek asli dari Indonesia yang mendapat pengakuan dunia.

Sebelumnya, Ban Terbaik di Indonesia GT Radial pada 2008 Gajah Tunggal menerima penghargaan Primaniyarta Award dari Kementerian Perdagangan. Penghargaan ini diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu perusahaan nasional terbaik dalam hal “pengembangan merek global”.

Divisi riset dan pengembangan (R&D) yang kuat dalam hal ini memegang peran penting. Divisi ini diisi oleh para ahli yang kompeten di bidangnya masing-masing. Sebagian dari mereka merupakan lulusan dari Politeknik Gajah Tunggal, salah satu institusi pendidikan ternama di tanah air.

Dari sanalah, kemudian lahir Champiro Eco yang pada 2010 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori ban ramah lingkungan pertama yang diproduksi di Indonesia.

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial hampiro ECO cocok untuk penggunaan sehari-hari, GT Radial Champiro HPY tampil dengan ‘Y’ rating masuk dalam kategori ultra high performance tire, yang mampu menyesuaikan performa mesin mobil konsumen yang memiliki horsepower cukup besar dan ingin menikmati laju maksimal. Artinya,

Ban Terbaik di Indonesia GT Radial yaitu Champiro HPY mampu melaju dalam kecepatan tinggi sampai 300 km/jam dan tetap menikmati performa yang stabil. GT Radial Champiro HPY dikenal memiliki performa traksi dan grip yang prima, baik dalam kondisi jalan basah maupun kering. Alhasil pengendalian kendaraan dapat terkontrol dengan sangat baik tanpa mengurangi kenyamanan.

Telah diketahui bersama bahwa polusi di Indonesia semakin hari kian meningkat, dan salah satu penyumbang polusi lingkungan terbesar di Indonesia adalah kendaraan. Segala bentuk polusi dihasilkan oleh kendaraan mulai dari polusi udara, suara, dan sebagainya yang diakibatkan oleh penggunaan BBM yang boros. Hal ini berbanding terbalik dengan kampanye pelestarian lingkungan yang kini digencarkan oleh pemerintah. Penggunaan BBM yang boros disebabkan oleh banyak hal, dan salah satunya ialah penggunaan ban yang tidak ramah lingkungan.

Sebagai seorang pengendara, tentu Anda tidak ingin menjadi seorang ‘pembunuh’, yang secara pelan-pelan merusak kesehatan manusia. Jadilah seorang pengendara yang baik. Seorang pengendara yang baik akan selalu memperhatikan kondisi mobilnya dari berbagai sisi, termasuk penggunaan ban yang tepat. Ban terbaik mampu menjaga keselamatan pengendara, kelestarian lingkungan dan menekan konsumsi bahan bakar serta menjaga kondisi mobil agar tetap baik pula.

Akhir-akhir ini PT Gajah Tunggal Tbk selaku penyedia Ban Terbaik di Indonesia telah meluncurkan Ban GT Radial yang mampu menjaga keawetan bahan bakar mobil anda serta mengurangi dampak polusi lingkungan yang makin hari makin memprihatinkan. PT Gajah Tunggal Tbk tahu benar bahwasanya pelestarian lingkungan sangat penting, oleh karenanya PT. Gajah Tunggal Tbk merilis Ban Terbaik di Indonsia GT Radial yang ramah lingkungan. Walau ban GT Radial keluaran PT. Gajah Tunggal Tbk merupakan ban modern, namun untuk urusan harga ban GT Radial tidaklah terlalu mahal. Ban GT Radial dapat diperoleh dengan harga yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masayarakat pengendara mobil.

Tentu Anda berfikir, apa hubungan Ban dengan polusi lingkungan. Memang hal ini nampak sepele, namun sangat besar manfaatnya dalam menekan konsumsi BBM. Menurut penelitian, ragi ban yang baik akan menghasilkan cengkaraman yang baik pula. Hal tersebut sangat mempengaruhi gaya gesek ban terhadap permukaan jalan sehingga mampu menekan pemakaian BBM dan mengurangi suara berisik yang dihasilkan dari gesekan ban. Dari salah satu faktor inilah PT. Gajah Tunggal Tbk merancang desain ban GT Radial sebagai ban terbaik di Indonesia yang ramah lingkungan.

Berbagai jenis varian Ban GT Radial diluncukan demi menuhi kebutuhan akan ban yang bersahabat dengan lingkungan. Beberapa tipe Ban GT Radial yang kini ada dipasaran adalah Champiro HPX, Champiro HPY, Champiro 50, Champiro BAX 2, Champiro GTX-60, Champiro GTX-65, Champiro 75, Champiro BXT, Champiro ECO, Champiro S, Classiro, GTR-378, Savero A/T Plus, Savero M/T, dan Savero Komodo MT. Masing-masing varian Ban GT Radial tersebut dirancang sedemikian rupa guna menyesuaikan dengan kondisi lintasan. Informasi lebih lengkap mengenai Ban GT Radial serta variannya dapat dilihat di http://www.gtradial.co.id/gtradial/ina

Dengan menggunakan ban ramah lingkungan, berarti Anda juga turut serta menghemat Sumber Daya Alam dan menjaga kelestarian lingkungan. Silahkan coba sebab manfaat yang dihasilkan akan sangat besar buat kita semua, gunakan Ban Terbaik di Indonesia GT Radial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekilas Info